MY EXPERIENCE

INFORMATIKA

            Semua ini berawal ketika aku dibelikan laptop oleh orang tuaku saat baru lulus kelas 6 SD.Saat itu aku belum mengerti sama sekali tentang apa itu handphone ataupun laptop dalam hal model,harga,dan cara penggunaanya.Sejak saat iut aku mulai belajar bagaiman cara menggunakannya ?,bagaimana cara berselancar di internet ?,dan bagaimana-bagaimana lainnya ?.

            Didalam proses belajar itu akhirnya aku mulai suka dengan apa yang namanya smartphone atau laptop,pada saat itu aku hampir UTS kelas 1 SMP aku mulai ingin tahu apa itu hack dan crack dan bagaimana rasanya jadi cracker atau hacker,karena penasaran akhirnya gak lama aku pun mencoba saat di warung kopi deket rumah,karena diwarung itu saja password wifi nya tidak diberitahukan kepada pembeli,aku mencoba mencari tahu passwordnya dengan menggunakan CMD di laptopku yang sudah terhubung wifi di warung itu.Dengan mengikuti tutorial apa yang ada di youtube dan internet,gak butuh waktu lama aku bisa mengetahui apa password wifi warung itu yang dituliskan oleh penjualnya.

            Sejak saat itulah aku hobi dengan hal-hal yang berbau elektronik.Pada waktu SMA sampai hampir lulus itu aku sering ditanya nanti lulus mau masuk mana,jurusan apa,bakat minatmu apa,saat ditanya begitu awalnya aku bingung karena aku merasa tidak ada bakat minat dan belum memikirkan hal yang sejauh itu.Dan setelah lama memikirkan kuputuskan untuk masuk jurusan yang berbau teknik,entah teknik apa itu.

            Akhirnya waktu SNMPTN aku berniat untuk mendaftar di ITS jurusan Teknik Informatika dan UPN JATIM jurusan Teknik Industri namun ALLAH gak berkehendak dengan apa yang aku inginkan,aku gagal masuk jalur SNMPTN .Dan masuk SBMPTN di UPN JATIM jurusan Teknik
Informatika.Sejak saat itu kehidupanku dimulai di Informatika UPN JATIM.

           Saat pertama kali di UPN JATIM aku saya tidak begitu wah melihatnya karena aku membandingkannya dengan ITS kampus idamanku,tetapi di Informatika ini aku mudah mendapat teman baru sebelum PKKMB dimulai.Saat PKKMB dimulai gugup selalu menyertaiku takut disuruh maju atau ditanya tanya.Tapi dengan adanya ini bisa menambah teman dan dosen yang sebelumnya aku gak kenal yang sekarang menjadi kenal,setelah PKKMB datanglah BCD lalu LANIK.

           Dari ketiga tadi yang paling kena itu LANIK,karena disitu aku sering jadi ketua kelompok dan jadi sasaran amarah oleh Komdis atau Bimen dan kakak-kakak alumni Informatika ,untung banyak teman yang selalu ada dan menghibur setelah itu.Tapi karena hal itu aku sudah mulai bisa belajar bagaiman menjadi seorang pemimpin dan belajar berbicara di depan umum dan belajar kerja sama ,kepeduliaan,kebersamaan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer